Di mana Kebahagiaan Itu?

“Kakek kok kelihatan murung?” tanya Rio kepada kakeknya yang kebetulan duduk di ruang tamu.

“Oh ya, kok Rio tahu?”

“Ia dong Kek, dari raut muka kakek nampak kok.”

Senin hingga Minggu, Kakek Rio yang sudah lumayan tua tidak henti-hentinya bekerja. Ke kantor. Mengunjungi P.T. Sekolah. Club. Dll. Tidak ada waktu bersama  dengan keluarga.  Harta kekayaannya tidak terhitung karena banyaknya.

“Ih, kakek kok bisa sedih ya? Segala sesuatu ada pada Kakek?” Rio tidak tahu bahwa segala harta dan kekayaan akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan kebahagiaan.

Harta yang didapat dengan cepat dan tidak halal, akan menimbulkan ketidakbahagiaan. Jiwa yang damai akan menuai kebahagiaan.

“Orang yang korupsi dan serakah sebetulnya memiliki satu tujuan: kebahagiaan. Namun karena mereka menganggap dirinya hanya makhluk fisik, maka kebahagiaan itu diterjemahkan menjadi: mengumpulkan kekayaan sebanyak-banyaknya. Padahal harta yang mereka kumpulkan tidak akan pernah membuat mereka puas, tetapi hanya membuat mereka haus. Mereka tidak sadar bahwa sumber kebahagiaan yang abadi itu ada di dalam jiwa mereka sendiri. Mereka tidak pernah menyelami kekayaan terbesar yang mereka miliki itu.” (Arvan Pradiansyah)

Tentang lasnersiregar

aku adalah aku yang diakukan oleh aku yang lain Terimakasih bagi semua yang berkenan menerima saya menulis sesuatu di blog ini. Saya mau membagikan sedikit permenungan-pemenungan sehari-hari yang bisa menggugah hati, sekurang-kurangnya hatiku sendiri. Saya tidak pandai berkata-kata, tetapi saya mau mencoba lebih lagi. Salam sejahtera bagi kita semua.
Pos ini dipublikasikan di cerita bermakna. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

