Tahu Tapi Tidak Sadar

Gustaf menghampiri Soni yang asyik membaca buku di salah satu ruangan kantor di mana mereka bekerja.

“ Bang Soni, kalau boleh tanya apa-apa saja  kegiatan abang selama satu Minggu?” selidik Gustaf seperti seorang wartawan.

“Padat Gus! Pagi setelah bangun tidur mandi, serapan, pergi ke kantor, pertemuan, baca buku, menulis berita  di sebuah majalah, di depan komputer, merokok,  menjemput ibu, kadang-kadang menemani papa meninjau sekolahnya, malamnya baca buku, nonton, di depan komputer, dll.” Jawab Soni dengan bangga.

“Kapan waktu olah raga atau refreshing ?”

“Waduh Gus, di jaman modern ini, kita tidak boleh menyia-siakan waktu. Olah raga, rekreasi, atau refreshing itu pekerjaan yang menyia-siakan waktu. Tanpa itu semua aku bisa sehat kok. Setiap hari bisa ngantor.” Jawabnya mantap seperti penasihat.

Seminggu kemudian,

Gustaf menjenguk Soni yang tergeletak lemah di unit no. 7 Rumah Sakit Mulia. Soni mengalami sakit yang tak terdeteksi.

“Banyak orang yang tahu tetapi tidak sadar. Kita tahu bahwa untuk menjaga kesehatan kita perlu berolah raga, tetapi kita tetap tidak berolah raga.” (Arvan Pradiansyah)

Kita tahu bahwa merokok itu berbahaya, tetapi kita tetap merokok.

Tentang lasnersiregar

aku adalah aku yang diakukan oleh aku yang lain Terimakasih bagi semua yang berkenan menerima saya menulis sesuatu di blog ini. Saya mau membagikan sedikit permenungan-pemenungan sehari-hari yang bisa menggugah hati, sekurang-kurangnya hatiku sendiri. Saya tidak pandai berkata-kata, tetapi saya mau mencoba lebih lagi. Salam sejahtera bagi kita semua.
Pos ini dipublikasikan di cerita bermakna. Tandai permalink.

7 Balasan ke Tahu Tapi Tidak Sadar

  1. julianusginting berkata:

    hehee…nice posting sob…

  2. julianusginting berkata:

    nice posting sob

  3. kezedot berkata:

    jadi masih mau merokok kawan…………….heheh
    semoga sembuh y kawanmu
    salam dalam kehangatannya aku

  4. andipeace berkata:

    ya..benar mas….saya sering itu.saya perokok dan saya sadar kalo itu tidak sehat untuk badan,tapi susah untuk berhenti😀 apakah ini termasuk tema ya…

    salam adem tentrem

    • lasnersiregar berkata:

      hai, saudaraku! memang sulit tuk berhenti dari rokok kalau udah sempat candu. tapi kalau dijalankan dengan disiplin, pasti bisa. pokoknya saudara udah nyadar kalau merokok itu gak sehat. nah selanjutnya tinggal mengatakan “saya bisa berhenti dari rokok!”. org yg tdk merokok byk keuntungannya: sehat, hemat uang, disenangi orang lain (cewek), bisa masuk kepada semua kalangan. selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

