He Pingping Jadi Inspirasi Hidup

He Pingping, yang lahir dengan bentuk primordial dwarfisme, dengan tinggi badan 29 inci atau setara 73 centi meter, kahiran China menjadi pemegang rekor sebagai manusia terpendek di dunia sejak Maret 2008.

Craig Glenday, pimpinan Guinness World Records, sekaligus mengukur Pingping ke pedalaman Mongolia untuk mengkomfirmasi statusnya sebagai manusia terpendek di dunia.

“Sejak pertama kali aku melemparkan mata padanya, aku tahu bahwa dia adalah seorang yang istimewa, dia seperti tesenyum nakal. Anda tidak bisa membantunya, tetapi justru akan terpesona olehnya,” kata Glenday mengisahkan pertemuannya dengan Pingping.

“Dia selalu membangunkan semangat hidup tiap orang yang berada di sekitarnya, tiap orang yang ditemuinya. Dan tak jarang ia menjadi ispirasi hidup bagi siapapun yang merasa dianggap berbeda atau tidak biasa di lingkungannya,” tambah Glenday.

Tetapi kini dia telah meninggal dunia. Meningalkan senyuman, gairah hidup, kemenangan, dan inspirasi hidup bagi dunia.

Sebelum Pingping meninggal, ia tengah ditemani oleh adik iparnya dalam perjalanan ke Eropa utnuk film besutan Lo Show Dei Record. Siapa gerangan yang dapat mengantinya?

Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan ketika dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah” (Abu Bakar Sibli)

Tentang lasnersiregar

aku adalah aku yang diakukan oleh aku yang lain Terimakasih bagi semua yang berkenan menerima saya menulis sesuatu di blog ini. Saya mau membagikan sedikit permenungan-pemenungan sehari-hari yang bisa menggugah hati, sekurang-kurangnya hatiku sendiri. Saya tidak pandai berkata-kata, tetapi saya mau mencoba lebih lagi. Salam sejahtera bagi kita semua.
Pos ini dipublikasikan di cerita bermakna. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

