Tidak Candu Tidak Memulai

Ketika ditanyai, mengapa Remi sampai terjerumus ke dalam dunia NARKOBA, ia menjawab:

“Aku cuma mau sedikit merayakan kemenangan.”

“Aku mau hidup di luar kungkungan keluarga yang membosankan.”

“Aku tidak terus-menerus memakainya.”

“Aku yakin aku bisa mengendalikan diri dan bisa berhenti kapanpun aku mau.”

“Aku tidak bakal kecanduan. Aku tidak pakai Kokain, Heroin, Putauw. Aku cuma menghisap sedikit Ganja.”

Remi tidak tahu bahwa sejalan dengan waktu, betapa rentan ia terhadap kecanduan.

Orang saleh mengatakan, jika kamu jauh dari Tuhan, tebaklah siapa yang akan bergerak?

Jalan terbaik untuk mencegah kecanduan adalah jangan pernah memulai.

“Buah anggur yang asam tidak akan menjadi minuman anggur yang manis.” (Thomas Fuller)

Tentang lasnersiregar

aku adalah aku yang diakukan oleh aku yang lain Terimakasih bagi semua yang berkenan menerima saya menulis sesuatu di blog ini. Saya mau membagikan sedikit permenungan-pemenungan sehari-hari yang bisa menggugah hati, sekurang-kurangnya hatiku sendiri. Saya tidak pandai berkata-kata, tetapi saya mau mencoba lebih lagi. Salam sejahtera bagi kita semua.
Pos ini dipublikasikan di cerita bermakna. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

